Senin, 27 September 2010

Enkripsi sederhana

Mendengar kata enkripsi mungkin tak asing lagi di telinga kita. Mungkin kita pernah mendengar kata itu tetapi tidak tau artinya. Baiklah saya akan beri tau sedikit apa itu enkripsi.Enkripsi itu sendiri adalah proses penyandian data.Pada dasarnya kita dapat melakukan proses enkripsi itu sendiri. Mau tau caranya??? Gampang kog, ini salah satu contoh enkripsi sederhana.
1.klik start lau sorot kontrol panel
2.pada kontrol panel klik user account
3. pada area user account akan tampil user account kita yang berfungsi sebagai admin



3.kebanyakan kita pada komputer kita masing2 sudah memiliki user account dimana kita dapat login sebagai administrator.tetapi bagi yg komputernya masih belum dikasih password sebagia admin maka buat dulu ya…gampang kog caranya.
4.untuk melakukan proses enkripsi itu maka kita perlu buat satu akun lagi dengan cara klik create new akun kemudian isi dengan nama akun anda Lalu next
5.pada pick an akun type pilih limited lalu klik create new account
Ini adalah hasil dari akun yang kita buat tadi barupa akun h. dan pada gambar terlihat bahwa h berfungsi sebagai limited account.


6.kemudian masuk ke drive E: lalu buat new folder dengan nama misalkan haha kemudian isi folder tersebut dengan file yg anda inginkan.
7.klik kanan pada folder haha tersebut lalu pilih properties dan klik advanced.kemudian centang encrypt contents to secure data.lalu klik OK.


8.setelah itu log off komputer anda kemudian login sebagai administrator.

9.setelah login masuk ke drive E: lalu cari folder haha tadi.akan terlihat bahwa nama folder tersebut berwarna hijau. Hal ini menandakan bahwa folder tersebut sudah ter enkripsi.
10.untuk membuktikannya buka folder haha tersebut .coba buka file yang ada didalamnya.tidak bisa terbuka bukan..berarti enkripsi berhasil.
Nah ternyata gampang kan melakukan enkripsi itu………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar